Cegah Reumatik Sejak Dini dengan Chlostanin Gold



Cegah Reumatik Sejak Dini dengan Chlostanin Gold

Pernahkah Anda mengalami gejala-gejala bengkak dan nyeri pada satu sendi atau lebih, kaku pada pagi hari setelah bangun tidur selama lebih dari satu jam, atau merah dan panas pada sendi? Bila ya, Anda perlu waspada. Siapa tahu, gejala-gejala tersebut merupakan tanda bahwa Anda telah terserang reumatik.
Gangguan sendi, otot dan tulang merupakan keluhan yang paling sering dijumpai dalam masyarakat, dan seringkali dikeluhkan sebagai reumatik. Apa yang dimaksud dengan reumatik? Reumatik adalah istilah yang sering digunakan oleh awam untuk mengekspresikan adanya gangguan di daerah sendi, otot ataupun jaringan lunak lain di luar sendi. Gangguan tersebut dapat berupa peradangan sendi (artritis), nyeri, kaku, bengkak atau kesemutan. Sendi yang mengalami peradangan biasanya berwarna merah, bengkak, panas dan nyeri. Derajat peradangan bervariasi dari ringan sampai berat. Siapa yang dapat menderita reumatik ? Setiap orang dan hampir semua usia dapat menderita reumatik. Reumatik tidak selalu berhubungan dengan usia lanjut. Jenis reumatik yang berat sering menyerang usia dewasa muda.
Nyeri dan cacat akibat reumatik memerlukan biaya yang cukup besar. Untuk itu, pengenalan dan pengobatan dini penyakit reumatik sangat diperlukan. Begitu pula dengan pengetahuan tentang gejala-gejalanya dan antisipasi yang perlu dilakukan. Penyakit ini dapat diakibatkan dari meningkatnya timbunan kristal monosodium urat monohidrat (MSU) atau yang dikenal sebagai asam urat di persendian. Penyakit ini disebabkan karena banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi kadar purinnya, seperti : jeroan, stik, melinjo, dan sebagainya. Di Indonesia, penderita penyakit ini menempati urutan kedua setelah penyakit keropos tulang. Reumatik pada umumnya lebih sering menyerang laki-laki dibandingkan dengan wanita. Tetapi setelah wanita menopause, risiko terkena penyakit ini meningkat tajam. Penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi berat seperti batu ureter, benjolan kecil warna pucat pada daun telinga, bagian punggung lengan, samping sendi lutut, dan urat besar di atas tumit yang disebut tofi (timbunan kristal asam urat).
1. Diet.
Reumatik merupakan jenis penyakit yang bisa dicegah dengan diet. Caranya yaitu dengan membatasi makanan yang kaya kandungan purin atau tinggi kandungan kalorinya. Jenis makanan yang perlu dihindari dalam menu sehari-hari karena mengandung purin tinggi, antara lain:
  • Daging maupun olahannya, paru, otak, udang, kerang, dan kepiting.
  • Jeroan seperti hati, ginjal, limpa, babat, dan usus.
  • Kacang-kacangan dalam bentuk kering seperti kacang tanah, kacang kedelai dan olahannya.
  • Melinjo dan emping.
  • Bayam, buncis, kembang kol, dan asparagus.
  • Durian, alpukat, nanas, dan air kelapa, karena makanan ini di dalam usus difermentasi menjadi alkohol.
2. Mengkonsumsi makanan kesehatan yang memenuhi standar kesehatan yaitu harus:
  • Alamiah, artinya makanan kesehatan harus terbuat dari bahan-bahan alamiah sehingga tidak menimbulkan efek samping.
  • Telah mendapatkan izin dari Departemen Kesehatan RI sebagai jaminan bahwa makanan kesehatan tersebut benar-benar aman kita konsumsi
  • Telah teruji oleh waktu, artinya makanan kesehatan telah dibuktikan khasiatnya dalam waktu yang lama sebagai makanan kesehatan yang benar-benar bermanfaat bagi kesehatan.
  • Mendapat hak paten dari berbagai negara maju di dunia.

Berdasarkan standar tersebut, makanan kesehatan Kompak yaitu Chlostanin Gold sangat baik untuk membantu mencegah dan mengatasi masalah penyakit reumatik. Chlostanin Gold berasal dari microalgae yang dalam proses pengolahannya dijamin kealamiahannya dan sudah diakui oleh 13 negara maju dengan diberikannya hak paten oleh negara-negara tersebut. Chlostanin Gold bekerja dengan membersihkan darah dari bahan-bahan yang menjadi penyebab reumatik sehingga tidak akan terjadi timbunan kristal di dalam tubuh kita. Selain itu Chlostanin Gold juga mengaktifkan daya pertahanan tubuh alamiah dengan mengaktifkan sel-sel imun yang ada di dalam tubuh, sehingga baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit reumatik.

Dapatkan harga Chlostanin Gold di website resmi Kompak di https://kompak.co.ic/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rahasia Disayang Suami -Evergood - Informasi Kesehatan - Kompak

Kaisar Kopi Ginseng - Kopi Sehat Berkualitas

Tips Cara menghilangkan Noda membandel pada pakaian